Berawal dari sini…

Standar

Well, sedikit terlambat sebenarnya untuk menceritakan isi blog yang satu ini. Maklum, waktu hamil, saya males banget nulis. Entah kenapa? tapi sebenarnya saya senang sekali menulis blog. Hmm… padahal masa kehamilan saya kemarin cukup mendebarkan.. dengan 4x saya jatuh. Huuhhuhhuu.. T_T. Sekarang kalau liat Andra sudah lahir, dan betapa sehat dan cute nya dia, saya bersyukur sedalam2nya, mengingat kecerobohan2 saya waktu hamil, dan ternyata banyak bunda-bunda di luar sana yang tidak beruntung (sudah dengan sepenuh hati menjaga kehamilan, tapi tetap terkena musibah kehilangan janinnya, Naudzubillah…

Gambar

 

Kehamilan saya terhitung besar… dari usia 0 month – 9 month 10 days, BB saya naik 26 kg. WOW.. Bombastis kan? hehe.. Mungkin karena dari awal saya ga pake mabok yah… huuuhuuu istilah jawanya “hamilnya ngebo”. Makan terus. Dokter sempet curiga dgn BB saya yang sedemikian pesatnya naik… jangan2 diabetes. Cek darah => NORMAL. BB janin, dari uk 0 month – 7 months masih normal. Mulai disuruh diet pasca itu, sekitar hamil 30 minggu BB janin udah 2.8 kg. hehe Ga heran Andra lahir dengan BB 4.1 kg. fiuuhh….

Banyak hal penting di saat hamil Andra. Alhamdulillah, saya dinyatakan positif hamil oleh “Testpack” 14 hari setelah hari pernikahan saya, di Pusbindiklat Peneliti LIPI. hehe.. Maklum 4 hari pasca menikah langsung masuk “Karantina” Diklat Prajabatan syarat menjadi PNS. Tiap pagi bangun pagi, olah raga, apel, dan mengikuti kegiatan diklat, kondisi tubuhku fit, dan janin di rahimku Alhamdulillah tidak apa2 (maklum saya ga tau lagi mengandung). Padahal sempet lah 4x ikutan lari pagi sekitar 2-3 km. Barulah setelah 10 hari ikut diklat, aku iseng2 Testpack, karena… ehmm… ga tau ya. Feeling, bahwa saya merasa ga nyaman banget olah raga keras dan padat aktivitas tiap hari. saya ga nyaman, dan ngerasa takut kehilangan sesuatu, APA? saya juga ga tau… yg jelas saat testpack itu, saya belum telat datang bulan. Dan hasilnya…. 2 GARIS!! Congratulations! I was very happy at that time! Alhamdulillah… beribu-ribu puji syukur….

Gambar

Selama menjalani masa-masa kehamilan, saya banyak sendiri. Suami pulang tiap 1,5 – 2 bulan sekali karena kerja di kalimantan. Ya Allah… Alhamdulillah telah Engkau beri kemudahan dalam menjalani masa-masa kehamilan saya. Tak ada Mabok, Muntah, Manja, Ngidam, ataupun keluhan2 berarti. Saya dan sang janin tetap sehat sampai waktunya melahirkan.

 

Seperti saya bilang di awal, selama hamil, saya jatoh ada 4 kali an.
1. Jatoh di kantor uk 14 minggu. Posisi: telungkup (kesandung telepon)
2. Jatoh, keprosok di pinggiran tol Serang Barat waktu uk 20 minggu an. Itu karena Bus nya mogok, jadi terpaksa jalan mpe keluar pintu tol serang barat.
3. Jatoh di kamar mandi mertua uk 26 minggu an. Dan posisinya terlentang
4. Jatoh di bengkel waktu lagi serpis motor uk 30 minggu. Posisi: duduk. Saya langsung meluncur ke bidan buat priksa.. Alhamdulillah He was alright… fiuuhhh…

 

Subhanallah… memanglah betul Allah SWT sebaik-baiknya penjaga… Dia menjaga saya dan sang janin dari segala bahaya. Hingga akhirnya… saya dapat melahirkan dengan normal tidak kurang suatu apapun, pada tanggal 7 Februari 2012 pukul 01. 58 WIB. Dia bayi montok berukuran cukup besar BB 4.1 kg dan TB 50 cm, mendengarkan suara Adzan pertama kali dari ayahnya langsung setelah dilahirkan….

 

Aleandra Rasyid Azura, kami menamakan bayi itu. Harapan kami, bayi itu tumbuh menjadi lelaki yang sholeh, cerdas, dan tangguh menjalani hidupnya. *Amiiinnn…. Semoga Allah SWT berkenan mengabulkannya…

 

 

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s