antara jalan Srikandi – Telaga Bodas Raya

Standar

Hidup merantau jauh dari keluarga boleh dibilang merupakan satu hal yang biasa buatku. Yah, hal itu tak lepas dari keinginanku yang emang ingin sekolah dan kerja di luar kota Tegal. Walau begitu, aku tetap memperhatikan tempat aku tinggal. Sebuah tempat yang nyaman.

Bagus, mewah dan lengkap bukanlah menjadi syarat tempat tinggal buatku, yang penting nyaman, damai dan segar. Di Yogyakarta dulu aku tinggal di jalan Srikandi, dan di kota Bekasi ini, aku tinggal di jalan Telaga Bodas. Tiada yang istimewa dari dua tempat itu. tapi ada persamaan mendasar di antara ke dua nya.

1. Rumah Sakit

Rumah Kostku di jogja dulu, terletak di belakang RS Panti Rapih. Jaraknya yah.. sekitar 200 meter. Sedang Rumah kost ku di Bekasi sini pun sama, terletak di belakang Rumah Sakit, Mitra Keluarga Bekasi Barat namanya. jaraknya sama, tak lebih dari 200 meter!

2. Lantai dua

Persamaan yang lain adalah posisi kamarku yang sama2 di lantai dua, dan sama2 menghadap udara terbuka. Hmm…. segarnya udara pagi dan hangatnya sinar mentari di waktu fajar dan senja mampu melewati bilik jendelaku. Nyaman kan?

3. Warung Makan

Sekitar 50 meter dari kost ku di jogja, ada Warung Makan, namanya Warma Srikandi. Masakannya enak dan murah. Menu favoritku ya Cah Jamur…. Di Bekasi sini, ada pula warung makan yang jaraknya ya.. sama, yaitu Warung Makan Reza. Warma itu menyedikan menu masakan jawa…. dan menu favoritku sama! Cah Jamur…

4. Ibu Kost

Alhamdulillah di ke dua tempat ini, aku selalu memperleh ibu kost yang baik dan selalu menganggapku sebagai bagian keluarga. Ibu kost di Jogja namanya Bu Kidiono, sedang yang kali ini namanya Ibu Wuri….. Hm… Nice kan?

Begitulah sedikit cerita tentang kehidupanku di kost-kost’an dahulu dan kini. Dua dua nya aku suka. Walau yang dahulu lah yang lebih aku rindukan….

Tinggalkan Balasan

